10 Santri Markaz Arabiyah Difasilitasi Kuliah Strata Satu Islamic Studies di Ağrı İbrahim Çeçen Üniversitesi, Turki

markazarabiyah.com – Rektorat Başakşehir Islam Akademisi (BIA) Turki sangat mengapresiasi santri berprestasi Markaz Arabiyah dan mendukung realisasi kerjasama dengan Markaz Arabiyah terkait penerimaan serta pemberangkatan mahasiswa ke universitas yang berafiliasi dengan BIA, Turki.

10 peserta didik Markaz Arabiyah di Turki
10 peserta didik Markaz Arabiyah di Turki

Kepala Bidang Konsultasi Studi Timur Tengah (BKST) Markaz Arabiyah, ustadz H. Miqdarul Khoir Syarofit, Lc., M.Pd., mengatakan bahwa kerjasama dengan BIA melahirkan poros baru perkuliahan di Perguruan Tinggi Negeri Turki dengan kurikulum Islamic Studies yang sesuai standar pemerintah Turki, namun dielaborasikan dengan kurikulum Universitas al Azhar Mesir dan Universitas Islam Madinah, Arab Saudi. Dan salah satu keistimewaan lainnya adalah seluruh materi disampaikan secara full dalam bahasa Arab.

”Kesempatan ini harus dimaksimalkan seoptimal mungkin oleh peminat belajar di Turki, apalagi pembelajarannya 100% dengan bahasa Arab,” ujarnya kemarin (13/10).

Dalam kloter pertama, Markaz Arabiyah menfasilitasi 10 orang yang di Ağrı İbrahim Çeçen Üniversitesi, Turki. Sementara kloter kedua mencapai 39 orang dan akan diberangkatkan kisaran akhir Oktober 2021.

Santri yang mengikuti program perkuliahan Islamic Studies di Turki, peserta dikenakan biaya yang sangat ekonomis, biaya perkuliahan dalam satu semester masih dalam angka sembilan ratus ribu hingga dua jutaan.

Rencananya, kloter ketiga akan dibuka pada bulan Desember untuk program Matrikulasi Bahasa Arab dan Strata Dua. Peserta yang berminat dapat mulai menyiapkan diri, mulai dari mengikuti program “Minhah Turki” dan sertifikat TOAFL ITP Markaz Arabiyah.

Editor: Anis Malichah

Reporter: Arul Chairullah

5 komentar untuk “10 Santri Markaz Arabiyah Difasilitasi Kuliah Strata Satu Islamic Studies di Ağrı İbrahim Çeçen Üniversitesi, Turki”

  1. masyaallah walhamdulillah..
    setelah berjuang sama-sama dan berkat wasilah sat-set dan kegercepan mediator Markaz Arabiyah, dalam persiapan sesingkat-sesingkatnya ini, akhirnya tiba juga masa nunggu kami yang terealisasikan awal oktober kemarin ke salah satu univ di Turkey yang mana bahasa pengantarnya menggunakan bahasa arab 100% 😊. Semoga yang mempunyai azam dan ikhitiyar yang kuat , Allah memudahkan antum semua meraih impian antum di universitats-universitas luar negri yang antum impikans semua, Allahumma aamiin.

  2. Alhamdulillah
    Setelah melewati beberapa rintangan,akhirnya kami bisa sampai juga di turki,tepatnya di kota Ağri,kami menimba ilmu di salah satu fakultas ağri ibrahim çeçen dengan mediator Markaz Arobiyyah.
    Dan kami mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak yang telah membantu kami dalam pemberangkatan khususnya untuk Markaz Arobiyyah,dengan itu kami bisa berharap meraih cita-cita yang luhur.amin

  3. Kuliah di turki tapi bahasa pengantarnya pake b.arab 😱…markaz arabiyah rekomended pokoknya bagi yg mau lanjut kuliah ke luar negri, atau yg ingin fokus belajar bahasa arab, gass nggk usah banyak mikir langsung daftar ke markaz arabiyah.. ma’an linuhazzimal ‘alam ✊🔥

  4. Alhamdulillah ala kuli hall nyampe juga di ağry yg sebelumnya nggak pernah terbayangkan ama ane

    Sumpah dah recomended banget markaz arrabiyah😍😍😍😍
    Ane selama di markaz arrabiyah di layanin dengan sangat baik walaupun banyak sekali masalah yg kami alami namun asatiz tetap sabar melayani kami dalam Setiap pengurusannya

    emang sangat di layani dah dan bimbing sampai bener bener di terima dan dapat tempat tinggal di turkinya

    Dan juga asatiz nya the best dah ampe kami nelfon malam tetep di layani

    Pokoknya recomended dah 😍 kalo kalian mau kuliah ke turki ane saranin lewat mediator markaz arrabiyah aja dah

    Wasalam

  5. Alhamdulillah ala kuli hall nyampe juga di ağry yg sebelumnya nggak pernah terbayangkan ama ane

    Sumpah dah recomended banget markaz arrabiyah😍😍😍😍
    Ane selama di markaz arrabiyah di layanin dengan sangat baik walaupun banyak sekali masalah yg kami alami namun asatiz tetap sabar melayani kami dalam Setiap pengurusannya

    emang sangat di layani dah dan bimbing sampai bener bener di terima dan dapat tempat tinggal di turkinya

    Dan juga asatiz nya the best dah ampe kami nelfon malam tetep di layani

    Pokoknya recomended dah 😍 kalo kalian mau kuliah ke turki ane saranin lewat mediator markaz arrabiyah aja dah

    Wassalam

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *